Perbedaan Kista Dengan Miom

Perbedaan Kista Dengan Miom

perbedaan kista dengan miom

perbedaan kista dengan miom

Perbedaan Kista Dengan Miom – Untuk yang masih awan memang sulit membedakan antara Kista dengan Miom , secara garis besar gejala yang timbul terasa sama kedua-duanya namun jika dilihat dari penyebab dan ciri-ciri yang lebih mendetail terlihat perbedaanya. Berikut penjelasannya

Kista dan miom adalah sama-sama tumor jinak , bedanya kista berisi cairan sementara miom adalah daging yang tumbuh. Pada dokter belum mengetahui bagaimana kista bisa mucul meskipun diduga karena faktor adalah zat kimia yang mengendap di dalam tuuh. Sementara miom terjadi karena faktor hormonal dan gaya hidup.

Banyak wanita kurang menyadari kelainan ini karena dalam kasus yang ringan dan miom tidak disertai dengan keluhan yang berarti. Hal ini membuat penangan yang di lakukan oleh dokter terkadanga sudah terlambat karena penyakit yang di derita dalam konsisi lanjut. Selain itu banyak wanita yang tidak mengetahui dengan baik perbedaan kista dengan miom karena kedua gangguan tersebut memang menunjukan gejala yang hampir samam. Diagnosa umumnya diketahui setelah pemeriksaaan USG.

Pemeriksaan kondisi rahim dengan menggunakan USG akan menunjukan keberadaan dan ukuran kista serta miom dengan hasil yang akurat. Kemajuan teknologi ini cukup membantu deteksi dini berbagai kelainan di organ refroduksi wanita. Berikut Perbedaan Kista Dengan Miom :

  • Kista merupakan jenis tumor jinak yang berisi cairan atau jaringan tubuh seperti tulang lemak, gigi , rambut yang terbungkus oleh jaringan
  • Miom sering disebut dengan daging tumbuh yang sebetulnya adalah jaringan otot di rahim yang berkembang menjadi tumor jinak.

Besar kista dan miom bervariasi mulai dari beberapa gram hingga mencapai 5 kg . Keduanya rentan menyerang wanita yang berusia lebih dari 30 tahun.

Gejala yang sering di jumpai namun penyebab nya beda

Penderita kista biasanya tidak merasakan rasa keluhan, namun jika terasa keluhan , keluhan yang dirasakan kista dan miom hampir sama yaitu :

  • Rasa nyeri perut di bagian bawah
  • Nyeri saay haid
  • nyeri saat berhubungan sexual
  • Jika kista yang dirahim berukuran besar , penderiata akan merasakan ada benjolan di perut bagian bawah.

Penyakit miom biasanya di picu oleh faktor hormonal seperti stress dan gaya hidup yang kurang sehat.ukuran miom akan bertambah besar selama wanita dalam keadaan produktif . Miom akan semakin berkembang selama kehamilan , dan akan mengecil seiring turunnya kadar hormon esterogen pada wanita

Tips Menghilangkan Kista dan Miom klik disini

Perbedaan Kista dengan Miom

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *